Sistem Dunia dan Sistem Kerajaan Allah

SISTEM KERAJAAN SORGA BERADA DI ATAS SISTEM DUNIA. SISTEM KERAJAAN SURGA MAMPU MENGATASI APA YANG TIDAK DAPAT DI ATASI OLEH SISTEM DUNIA.

1 Yohanes 5:19-20 Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat. Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita , supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.

Sistem: sesuatu yang dirancang untuk menggerakkan/mengintegrasikan berbagai fungsi, aturan, orang-orang atau apapun yang ada di bawah kendali sistem tersebut dengan tujuan agar selalu memunculkan hasil/akibat seperti yang sudah ditetapkan oleh si pembuat sistem.

Ketika alkitab mengatakan seluruh dunia sudah ada dibawah kuasa si jahat, artinya ada satu sistem yang dibangun oleh si jahat yang akan terus membuat semua orang yang ada di dalam sistem tersebut selalu memunculkan segala sesuatu yang manusiawi dan duniawi.

1 Yohanes 2:15-17 …jika orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada dalam orang itu…

Sistem dunia yang akan membuat kita tidak akan pernah dapat mensyukuri apa yang kita miliki.

Tetapi ada satu sistem yang lain yang juga sedang bekerja, yaitu sistem surga yang Bapa sediakan untuk setiap orang percaya. Dan alasan Tuhan membangun sistem surgawi adalah untuk memunculkan kita untuk menjadi saksi bahwa Dia adalah satu-satunya Allah yang hidup, yang mengontrol dan mengatur segala sesuatu.

1 Yohanes 2:17 Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.

Efesus 1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.

Kejadian 1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.

1. Allah itu Roh dan hakekat kita yang sesungguhnya adalah manusia roh.

Apapun yang Allah ingin berikan selalu Dia berikan dalam bentuk dimensi rohani. Dan Dia memberikannya melalui Roh Kudus-Nya. Dan Dia akan menaruhnya dalam roh kita.

Tuhan ingin memberitahukan kepada kita bahwa ada sebuah sistem yang berbeda dalam Kristus, yang telah Ia sediakan untuk kita.

Sebuah sistem yang akan membawa kita menikmati sorga. Sorga bukanlah tempat yang dapat kita kunjungi nanti, tetapi sorga adalah tempat yang dapat kita nikmati sekarang; ketika kita mati bersama-sama dengan Kristus dan dibangkitkan bersama-sama dengan-Nya.

Galatia 2:20 namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku.

Kita tidak lagi menuntut hak kita, tetapi kita belajar hidup bagi Dia.

Kunci untuk hidup dalam. sistem sorga:

a. Menerima firman

Galatia 2:19 Sebab aku telah mati oleh hukum Taurat untuk hukum Taurat, supaya aku hidup untuk Allah. Aku telah disalibkan dengan Kristus.

Tuhan menghendaki untuk kita hidup dalam apa yang kita percayai. Kita hidup oleh iman kepada anak Allah.

Yohanes 1:1-3; Roma 4

Ketika Firman datang, maka tidak ada yang mustahil karena Allah menjadikan hal itu menjadi kebenaran.

Dengan Firman, kita dapat menaklukkan apapun.

b. Pengakuan iman

Amsal 18:20 Perut orang dikenyangkan oleh hasil mulutnya, ia dikenyangkan oleh hasil bibirnya.

Kejadian 3:17-19
Dengan mengulang, kita sedang dibawa untuk terhubung dengan surga. Dengan memperkatakan apa yang kita percayai, Firman-Nya akan menjadi daging.

2. Ada kedaulatan Tuhan yang mengkondisikan kita untuk menikmati atau menerima bagian/porsi yang Bapa sudah persiapkan bagi kita.

Efesus 1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.

Tuhan ingin memastikan untuk kita umat pilihan-Nya dapat menikmati apa yang telah Ia sediakan.

Ia menginginkan untuk kita terlepas dari setiap pergumulan yang ada dengan tujuan agar kita dapat fokus menggenapi rencana-Nya.

Efesus 1:11 Aku katakan “di dalam Kristus”, karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan – kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya.

Tuhan menyediakan porsi untuk kita:

a. Sesuai dengan ketulusan yang ada di hati kita.

Mazmur 18:21-27
Semakin Tuhan melihat hati kita bersih dan terbuka, maka makin besar porsi yang Tuhan berikan.

b. Sesuai dengan kesungguhan/passion yang kita tunjukkan.

Kolose 3:23-24 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan sgenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.

Lakukan yang terbaik yang kita bisa buat seakan-akan itu adalah hal yang terakhir yang kita kerjakan.

3. Mereka yang mulai terhubung dengan kedaulatan kuasa Tuhan akan Ia promosikan menjadi saksi-Nya.

Efesus 1:11-12 Aku katakan “di dalam Kristus”, karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan – kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya. – supaya kami, yang sebelumnya telah menaruh karapan pada Krisus, boleh menjadi puji-pujian bagi kemuliaan-Nya.

KITA MENJADI TANDA DAN ALAMAT BAHWA ALLAH KITA TIDAK PERNAH GAGAL – Our God never failed.
Kisah Para Rasul 2 dan 19

Tuhan menghendaki kita menjalani kehidupan sehari-hari dengan keIlahian-Nya
Smith Wigglesworth: “Aku hanya bergerak didasarkan atas apa yang aku percayai”

Daniel 3: 17-18
Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, endaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu.”

Mereka menolak untuk mengikuti sistem dunia.
Ketika ekonomi sedang kacau, kita dapat berdiri dan berkata:”masa tuaian sedang datang”
Ketika semua orang berkata sulit, kita dapat berdiri dan berkata:

Allahku tidak pernah gagal.

Sumber:  http://archive.openheavenministries.org/index.php?option=com_content&view=article&id=287:menjadi-saksi-generasi&catid=25:indonesian-article&Itemid=214

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *