ORANG-ORANG YANG PALING DICARI OLEH TUHAN

Syalom…
Untuk kesekian kalinya saya berdiri di hadapan saudara di gereja ini untuk menyampaikan Firman Tuhan. Saya harap tidak ada yang bosan melihat muka saya.

Hari ini kita akan melihat dari Firman Tuhan bagaimana menjadi orang-orang yang paling dicari oleh Tuhan. Haleluyah

Dalam setiap zaman, dalam situasi khusus, ketika Tuhan akan melakukan sesuatu, maka Allah selalu mencari orang-orang khusus yang akan dipakai-Nya.

Orang-orang seperti apakah itu?

1. Orang yang bergaul karib dengan Allah

Allah memilih Nuh yang bergaul karib dengan Allah untuk membangun bahterah, dan memberinya kasih karunia / kemampuan ilahi untuk melakukan kehendak Tuhan.

Kejadian 6:7 Berfirmanlah TUHAN: “Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka.” 8 Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN. 9 Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah.

Mazmur 25:14 TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.

2. Orang yang membangun kemah yang disukai Tuhan

Kejadian 25 : 27 “ Lalu bertambah besarlah kedua anak itu: Esau menjadi seorang yang pandai berburu, seorang yang suka tinggal di padang, tetapi Yakub adalah seorang yang tenang, yang suka tinggal di kemah. “

Bil 24 : 5 dikatakan “ Alangkah indahnya kemah-kemahmu hai Yakub. “
Jika kita perhatikan dari ayat 1, ucapan Bileam ini adalah ucapan dari Roh Tuhan sendiri. Itu artinya, bahwa Tuhan menyukai kemah-kemah Yakub. Kita tahu bahwa kemah-kemash Israel di dirikan mengelilingi kemah suci, tempat hadirat Tuhan.

Kemah seperti apa yang Tuhan anggap indah?

Kisah. 15:16 Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, 17 supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini,

Ternyata kemah yang disukai Tuhan adalah kemah pujian seperti pondok Daud

3. Orang yang betah berada di dalam hadirat Allah

1 Sam 3:3 Lampu rumah Allah belum lagi padam. Samuel telah tidur di dalam bait suci TUHAN, tempat tabut Allah. 4 Lalu TUHAN memanggil: “Samuel! Samuel!”, dan ia menjawab: “Ya, bapa.”

Ketika Allah membutuhkan seseorang untuk dipakai-Nya, maka Dia akan mencari seorang yang cinta hadirat-Nya, yang haus akan hadirat-Nya, yang mengejar hadiratnya, yang memiliki gairah rohani yang luar biasa, yang memiliki hati yang peka untuk mendengar suara-Nya.

Samuel masih kecil, tapi ada satu hal yg ia rindukan, itulah hadirat Tuhan. Walaupun Samuel masih kecil tapi dalam hatinya sudah timbul satu kerinduan akan hadirat Tuhan, Samuel merindukan hadirat Tuhan, terbukti Samuel ini tidur dekat Tabut, tidur dalam Ruangan Maha Suci ( I Sam 3 : 3 ). Tabut Tuhan berbicara soal hadirat Tuhan sebab tabut itu letaknya ada dalam Ruangan Maha Suci, ruangan yg diterangi oleh sinar kemuliaan Tuhan.

Biasanya orang yg selalu merindukan hadirat Tuhan itu amat peka terhadap suara Tuhan, itu sebabnya Tuhan berbicara kepada Samuel, Tuhan tidak berbicara kepada imam Eli. Apa artinya seorang imam kalau Tuhan tidak berbicara kepadanya ? Apa jadinya seorang imam tapi tidak peka terhadap suara Tuhan ? Padahal seharusnya imam itu kehidupan yg sangat dekat dengan hadirat Tuhan, sebab imam itu sudah ditahiskan, imam tidak lagi hidup dalam suasana halaman jatuh bangun di dalam dosa, tapi imam sudah masuk, masuk dalam Ruangan Suci, bahkan dalam Ruangan Maha Suci…tapi bagaimana dengan Eli ?

Kalau kita sudah jauh dari hadirat Tuhan, kalau kita sudah tidak berada dalam suasana Tabut Perjanjian, apa jadinya hidup kita sebagai seorang imam ? Di hadapan Tuhan kita sudah tidak ada artinya lagi ! Itu sebabnya jangan relakan hidup kita kehilangan hadirat Tuhan, jangan sampai kita jauh dari hadirat Tuhan. Kalau itu terjadi maka akhirnya imam Eli hrs mati ! Kehidupan Kristen yg sudah tidak merindukan hadirat Tuhan, yg hidupnya sudah jauh dari Tabut Perjanjian maka di hadapan Tuhan kehidupan itu bagaikan sudah mati, apa yg bisa dilakukan oleh orang mati ? Tidak ada !Apa yang bisa diperbuat oleh orang mati ? Sama sekali tidak ada ! Berarti kehidupan itu sudah tidak berguna lagi baik bagi Tuhan maupun bagi manusia !

Oleh sebab itu janganlah kita seperti imam Eli, sebab apa artinya kita menjadi pelayan Tuhan tapi hidup kita jauh dari hadirat Tuhan ? Apa artinya kita menjadi imam-imam yg melayani dalam rumah Tuhan tapi hidup kita tidak lagi merindukan hadirat Tuhan ? Biarlah kerinduan itu tetap ada dalam hati kita.

ORANG YANG ANTUSIAS MENGEJAR HADIRAT TUHAN ADALAH ORANG YANG PALING DI CARI TUHAN.
TUHAN BERLARI MEMELUK ORANG YANG BERLARI KE DALAM DEKAPAN HADIRAT-NYA

Mazmur 84 : 10a “Lebih baik satu hari dipelataranMu Tuhan daripada seribu hari di tempat lain.”

Kalimat tersebut dituliskan oleh Daud dalam kitab Mazmur. Bila kalimat tersebut diucapkan oleh seorang yang biasa-biasa yang hidupnya sederhana, mungkin kelihatannya itu wajar-wajar saja dan tidak ada istimewanya. Tetapi ucapan tersebut keluar dari mulut seorang raja yang memiliki segalanya dan hidup dalam kemewahan. Daud memiliki takhta, istana, harta, dan juga banyak isteri-isteri yang cantik.

Tetapi Daud adalah satu pribadi yang luar biasa ! Bagi Daud, Tuhan bukanlah hanya sekedar Tuhan tapi Tuhan adalah kekasih dan pujaan hatinya. Sejak masih remaja, Daud sudah mengenal Tuhan dengan baik. Ketika menjadi gembala, Daud mengalahkan singa dan beruang yang hendak memangsa domba yang ia gembalakan. Goliat yang membuat nyali orang ciutpun habis dibantai Daud. Daud adalah orang yang berkenan kepada Tuhan. Bahkan Yesus sendiri disebut anak Daud.

Banyak orang Kristen yang tidak menyediakan waktu khusus buat Tuhan. Andaikan berdoa/ bersaat teduh juga hanya singkat dan sekedarnya. Bahkan banyak para pelayan/Hamba Tuhan yang lebih suka melayani daripada bersekutu dengan Tuhan. Itu sebabnya jangan salahkan Tuhan bila hidup mereka mengalami kekalahan dan kekeringan. Kita harus lebih suka bersekutu dengan Tuhan daripada kegiatan apapun. Hadiratnya adalah tempat terindah di dunia ini. Kedudukan, popularitas, harta, kerabat, sahabat, pelayanan dan keluarga tidak bisa menjadi pengganti dari kepuasan hadirat Tuhan. Maukah kita menjadi seperti Daud? Maukah kita disebut orang yang berkenan kepada Tuhan ? Rahasianya adalah mencintai hadirat Tuhan.

Apakah kita bisa berkata: ” Lebih baik satu hari di pelataran Tuhan daripada seribu hari (3 tahun) di tempat lain? ” Apakah kita mau lebih mencintai hadirat Tuhan lebih daripada apapun di dunia ini? Ingatlah di surga nanti kita juga akan berdiam dalam hadirat Tuhan yang begitu indah. Itu sebabnya mulailah menghormati dan mencintai hadirat Tuhan saat kita ada di bumi ini.

Sebagai kehidupan Kristen kita tidak bisa jauh dari hadirat Tuhan, sebab tanpa hadirat Tuhan kehidupan rohani kita tidak akan mendapatkan kekuatan. Itu sebabnya jangan sampai kita kehilangan hadirat Tuhan. Ada tokoh2 Alkitab yang begitu menyukai, mencintai dan merindukan hadirat Tuhan seperti :

Dan kalau kita mengalami pertemuan dengan hadirat Tuhan, hal itu akan terlihat dengan jelas. Sebab akan terlihat pada wajah kita dan tentu saja akan terungkap dalam perlaku kita. Wajah kita akan menyatakan kepada orang-orang sekeliling kita, “ Aku berbeda, aku telah ada di dalam hadirat Allah Yang Mahakuasa. “ Seperti yang terjadi pada Musa, ketika Musa melihat kemuliaan dan hadirat Tuhan di gunung Sinai, ia turun dengan wajahnya bercahaya seperti terang bahkan orang-orang tak dapat memandang wajahnya.

Tetapi ingat ! Ada bahaya yang mengancam, itulah Filistin. I Samuel fasal 4, judulnya Tabut Tuhan dirampas, artinya = kehilangan hadirat Tuhan. Jangan sampai itu terjadi dalam hidup kita, jangan sampai kesibukan-kesibukan kita merampas tabut Tuhan dari hidup kita, jangan sampai kesenangan daging kita merampas hadirat Tuhan dalam hidup kita. Sebab yang merampas itu adalah Filistin.

Filistin=gambar dari kesenangan daging. Hati-hati terhadap Filistin, hati-hati terhadap kedagingan kita, kesenangan daging kita, sebab itulah musuh yg akan merampas tabut Tuhan dari hidup kita. Kadang kita bisa merasa males bersekutu mencari hadirat Tuhan karna kita pengen tidur, karna kita sudah ngantuk, nah itu Filistin. Kita punya banyak alasan untuk tidak bersekutu dengan Tuhan, kita merasa lelah, capek dan sebagainya, ingat : itu Filistin ! Filistin selalu berusaha mencoba merampas tabut dari hidup kita!

Itu sebabnya mari, milikilah satu tekad untuk selalu menyukai, mencintai dan merindukan hadirat Tuhan. Dan bila kita sudah memiliki ke3 hal ini, mari pertahankan itu, jangan sampai dirampas oleh Filistin. Mari pertahankan pengalaman indah bersama hadirat Tuhan yang menyebabkan kita bertanya :”Siapakah aku ini sehingga Engkau, Tuhan Pncipta Alam Semesta mau mengizinkan aku berada dalam hadiratMu ? “

4. Orang yang berkenan di hati Tuhan

Kisah 13:22 Setelah Saul disingkirkan, Allah mengangkat Daud menjadi raja mereka. Tentang Daud Allah telah menyatakan: Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku.

(KJV) And when he had removed him, he raised up unto them David to be their king; to whom also he gave testimony, and said, I have found David the son of Jesse, a man after mine own heart, which shall fulfil all my will.

alkitab berkata Daud adalah orang yang BERKENAN dihadapan Tuhan, saya tidak terlalu puas dengan terjemahan kata BERKENAN sebetulnya, karena kalau anda cek dalam bahasa inggris a man after mine own heart, apa artinya sebetulnya dari a man after own heart?

He’s a man whose heart beats to my heart, dia seorang laki-laki yang detak jantungnya berdegub kearah Aku, saya mau tanya saudara kalau anda ketemu seseorang tiba-tiba detak jantungmu berdetak kencang, pertanda apa itu? Coba jawab saya, kalau engkau ketemu seseorang tiba-tiba detak jantungmu berbunyi dugdugdug…..berdegup kencang? apa yang terjadi sebetulnya, engkau mengalami apa?, ditagih hutang?, bisa juga?, coba cari jawaban yang positif, ketika engkau ketemu seseorang tiba –tiba jantungmu dugdugdug…..engkau mengalami apa? JATUH CINTA. Luar biasa.

Saya mau Tanya siapa yang pernah merasa JATUH CINTA? Coba angkat tangan tinggi-tinggi dengan saya, sekali lagi saya mau lihat suami istri yang tidak angkat tangan? “ lu kawin sama gua karena apa?, duit mu pa, itu lain lagi. Siapa yang pernah merasa JATUH CINTA? coba angkat tangan tinggi-tinggi, anda cukup normal hari ini, waw jadi kita bisa ngomong dengan commend grown yang sama.

Daud adalah orang yang detak jantungnya tertuju kepadaKu dan Tuhan mengatakan orang yang seperti ini yang Aku suka, kalau anda perhatikan Daud, orang ini SPECIAL dalam mata Tuhan. 300 tahun lebih setelah Daud mati ketika Tuhan akan menyelamatkan orang Israel, Dia berkata “oleh karena AKU dan hambaKu Daud, AKU selamatkan kalian.“ pada waktu itu saya percaya bahkan tulangnya pun sudah hancur tidak ada bekasnya, Dia berkata “karena Aku dan karena Daud hambaKu”. Mengapa orang ini begitu SPECIAL?. Di perjanjian baru dikatakan kalau anda perhatikan yang akan dipulihkan bukan kemah Musa atau bait Allah Salomo tapi Kemah Daud, apa artinya itu?, itu kemah yang paling SEDERHANA tidak ada halaman, ruang suci dan ruang maha suci, tinggal buka sekali hordennya langsung ketemu tabut perjanjian justru itu yang akan dipulihkan Tuhan, karena Tuhan berkata “ Aku tidak mau lagi birokrasi terlalu panjang untuk anak-anakKu ketemu dengan Aku “. Dan Dia berkata itu yang Tuhan rindukan akan di PULIHKAN.

Dan bukankah Yesus disebut anak Daud, mengapa orang ini sampai begitu luar biasa?, oleh karena ia mengerti yang namanya JATUH CINTA dengan Tuhannya, HEART BEATnya, detak jantungnya, degubjantungnya TERTUJU kepada Tuhan.

Banyak orang berkata “pak kami juga mengasihi Tuhan”, tunggu dulu saudara, kasih yang seperti apa yang dimaksudkan ini?, saya berkata kalau engkau tadi berkata pernah JATUH CINTA, saudara tahu itu APA RASANYA, itu bukan seperti kalau kita digereja bergandengan tangan dalam Yesus kita bersaudara, bukan seperti itu saudara, ada sesuatu yang sangat PERSONAL, sangat PRIBADI keluar dari hatimu!. Engkau berkata “ aku mau yang SATU ini “, ada sesuatu ARAH FOKUS yang hebat, tidak ada orang yang berkata “ saya sedang jatuh cinta dengan 15 orang “ , tidak ada , selalu dengan 1 orang personal, dan Tuhan berkata “ SEHARUSNYA ANAK-ANAKKU DENGAN AKU ITU DEMIKIAN “.

Banyak orang sudah kehilangan makna daripada MENGASIHI dan JATUH CINTA dengan Tuhan !

Saudara tahu itu KASIH seperti apa?, itu merupakan GELORA yang ada didalam KASIH sebetulnya, kalau HEART BEAT kita ikut main itulah GELORA dari kasih, kalau engkau mengasihi Tuhan tetapi DETAK JANTUNG mu tidak ikut bermain, engkau sebenarnya tidak ada GELORA nya.

Dan hanya KASIH yang ada GELORA nya, yang ada DETAK JANTUNG nya, yang ada DEGUB JANTUNG nya, itulah KASIH yang membuat engkau rela mati untuk saudaramu yang lain.

Isa 9:6 (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Isa 9:7 (9-6) Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.

Anda perhatikan dari ayat yang pertama dan yang kedua tentang bagaimana YESUS akan lahir, tetapi alasan utama NYA adalah KECEMBURUAN TUHAN SEMESTA ALAM AKAN MELAKUKANNYA. Kalau anda baca dengan GELORA CINTA inilah yang terjadi : manusia yang Dia ciptakan untuk bisa mengerti perasaanNYA dan bisa menangkap getaran hatiNYA ternyata manusia itu menyeleweng dengan Setan. Tuhan lagi kunjungi mereka pagi-pagi sekali “ Adam dimanakah engkau ? ”, dan tiba-tiba Tuhan melihat kenyataan Adam sudah selingkuh Setan dengan melakukan apa yang Setan katakan.

Manusia terbuang dan ditindas oleh Setan dan Tuhan berkata “ Aku kirim hamba –hambaKU, nabi-nabiKU, dari zaman ke zaman “, Aku berkata kepada mereka “ kembali mempelaiKU kembali kekasihKU” tapi mereka tidak pernah mau kembali, HATIKU BERGELORA SAKITNYA LUAR BIASA, CEMBURUNYA LUAR BIASA, tidak ada GELORA KASIH yang tanpa CEMBURU. Kalau anda cemburu berarti masih ada rasa MEMILIKI mu, GELORA CINTA itu mesti ada rasa CEMBURUnya. Saya mau Tanya siapa yang pernah merasakan CEMBURU?, coba angkat tangan, jujur, SAKITKAH saudara?, SAKIT!.

Dan Tuhan berabad-abad menunggu, Dia kirim nabi-nabiNYA yang berkata “ kembali kembali “ , tapi itu mempelai ndablegnya luar biasa, tapi KASIHKU terlalu besar untuk membiarkan mereka itu tidak kembali. Sampai pada puncaknya Aku berkata “baiklah Aku tidak tahan lagi Aku sendiri akan datangi dan bayar tebusan supaya Aku dapatkan kembali apa yang menjadi milikKu “. Itu Tuhan saudara.

selama Yesus hidup didunia ini kalau anda perhatikan tindak tanduknya, Dia orang yang menurut saya COOL sekali, self controlnya besar, dia kendalikan dirinya dengan bagus sekali, menghadapi orang orang munafik dia tenang, bahkan ketika disiksa, dikhianati, alami apapun dia COOL sekali, Dia tidak pernah lepas control, hanya satu kali menurut saya SEPERTINYA Dia lepas kendali, kapan itu ?

Baca dengan GELORA CINTA :

Joh 2:13 Ketika hari raya Paskah orang Yahudi sudah dekat, Yesus berangkat ke Yerusalem.

Joh 2:14 Dalam Bait Suci didapati-Nya pedagang-pedagang lembu, kambing domba dan merpati, dan penukar-penukar uang duduk di situ.

Joh 2:15 Ia membuat cambuk dari tali lalu mengusir mereka semua dari Bait Suci dengan semua kambing domba dan lembu mereka; uang penukar-penukar dihamburkan-Nya ke tanah dan meja-meja mereka dibalikkan-Nya.

Joh 2:16 Kepada pedagang-pedagang merpati Ia berkata: “Ambil semuanya ini dari sini, jangan kamu membuat rumah Bapa-Ku menjadi tempat berjualan.”

Joh 2:17 Maka teringatlah murid-murid-Nya, bahwa ada tertulis: “Cinta untuk rumah-Mu menghanguskan Aku.”

Joh 2:18 Orang-orang Yahudi menantang Yesus, katanya: “Tanda apakah dapat Engkau tunjukkan kepada kami, bahwa Engkau berhak bertindak demikian?”

Joh 2:19 Jawab Yesus kepada mereka: “Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali.”

Joh 2:20 Lalu kata orang Yahudi kepada-Nya: “Empat puluh enam tahun orang mendirikan Bait Allah ini dan Engkau dapat membangunnya dalam tiga hari?”

Dengan semua keadaan yang Dia hadapi Dia bisa kendalikan diriNya tapi ketika melihat sesuatu yang tidak beres dalam rumah Tuhan, alkitab berkata Kita ini BAIT dari ROH ALLAH , cinta akan rumahMU menghanguskan AKU. Tidak ada CINTA yang MENGHANGUSKAN kecuali ada GELORA didalamnya. Kalau GELORA mu hilang tidak bisa menghanguskan lagi, suami istri yang sudah padam cintanya hubungannya dingin, tidak peduli lagi suami atau istrinya mau kemanapun, tapi kalau GELORANYA masih ada CINTA AKAN MENGHANGUSKAN. Uang bisa MEMOTIVASI orang untuk berbuat banyak hal tapi menurut saya ada MOTIVASI yang lebih gila yaitu kalau ada GELORA CINTA dihati kita.

Dan waktu IA melihat itu GELORANYA muncul luar biasa, dia ambil tali dibuatnya cambuk, diusirnya semua pedagang dibait Allah, murid – muridnya teringat ada tertulis CINTA UNTUK RUMAHMU MENGHANGUSKAN AKU. Ada GELORA didalamnya karena mengasihi anda dan saya.

Tuhan mau setiap kita bisa merasakan GELORA CINTA dihatiNYA, saudara terlalu banyak hidup kita yang BEKU dan tidak bisa MERASAKAN lagi apa yang Tuhan RASAKAN. Tapi saya mau berdoa sore hari ini ROHNYA akan di alirkan ditengah-tengah kita dan hatimu ditarik balik kepada Tuhan

5. Orang yang mau berdoa syafaat

Yehezkiel 22:29 Penduduk negeri melakukan pemerasan dan perampasan, menindas orang sengsara dan miskin dan mereka melakukan pemerasan terhadap orang asing bertentangan dengan hukum. 30 Aku mencari di tengah-tengah mereka seorang yang hendak mendirikan tembok atau yang mempertahankan negeri itu di hadapan-Ku, supaya jangan Kumusnahkan, tetapi Aku tidak menemuinya. 31 Maka Aku mencurahkan geram-Ku atas mereka dan membinasakan mereka dengan api kemurkaan-Ku; kelakuan mereka Kutimpakan atas kepala mereka, demikianlah firman Tuhan ALLAH.”

Yer 29:4 “Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel, kepada semua orang buangan yang diangkut ke dalam pembuangan dari Yerusalem ke Babel: 5 Dirikanlah rumah untuk kamu diami; buatlah kebun untuk kamu nikmati hasilnya; 6 ambillah isteri untuk memperanakkan anak laki-laki dan perempuan; ambilkanlah isteri bagi anakmu laki-laki dan carikanlah suami bagi anakmu perempuan, supaya mereka melahirkan anak laki-laki dan perempuan, agar di sana kamu bertambah banyak dan jangan berkurang! 7 Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

1 TiM 2:1 Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, 2 untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan.

MARI MILIKI ROH YANG ANTUSIAS MENCARI HADIRAT TUHAN

Filipi 3:12 Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena aku pun telah ditangkap oleh Kristus Yesus..

TUHAN LEBIH CEPAT MERESPON ORANG YANG MEMILIKI SPIRIT YANG BERLARI MENGEJAR-NYA.

Lukas 19:2 Di situ ada seorang bernama Zakheus, kepala pemungut cukai, dan ia seorang yang kaya. 3 Ia berusaha untuk melihat orang apakah Yesus itu, tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak, sebab badannya pendek. 4 Maka berlarilah ia mendahului orang banyak, lalu memanjat pohon ara untuk melihat Yesus, yang akan lewat di situ. 5 Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: “Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu.

Lukas 15:17 Lalu ia menyadari keadaannya, katanya: Betapa banyaknya orang upahan bapaku yang berlimpah-limpah makanannya, tetapi aku di sini mati kelaparan. 18 Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, 19 aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa; jadikanlah aku sebagai salah seorang upahan bapa. 20 Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia…

Baca juga:

2 Comments

  1. dihadiratMU kucari wajahMU yang kurindu hanya diriMU pribadi yang mengasihiku….trimakasih untuk artikelnya,,GBU

  2. Trima kasih, untuk artikelnya, saya mendapat berkat rohani yang luar biasa, kembangkan terus sampai semua orang membaca dan diberkati Tuhan. GBU!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *