Menjadi Istri Yang Diidamkan Suami

Jadilah seorang istri yang di sayangi oleh suami Anda.

Sharon Jaynes – “Dan mereka hidup bahagia selamanya.” Tunggu sebentar. Bukankah itu seharusnya menjadi akhir cerita dan bukan awal?

Nah saya berpikir bahwa telah menjadi masalah dalam pernikahan kita semua bersama. Untuk memiliki perkawinan yang berhasil, kita harus mulai dari akhir. (pikiran kita demikian). Setiap kata yang kita bicarakan, setiap keputusan yang kita buat, dan setiap tindakan yang kita ambil baik buruknya hendaknya harus satu tujuan dengan pasangan hidup kita. Dan sebagai istri, kita memiliki kesempatan untuk memperankan peran utama dalam drama perkawinan kita dengan menjadi wanita impian bagi suami kita.

Jadi, apa yang dibutuhkan untuk menjadi wanita impian suami kita? Untuk menjawab pertanyaan itu, saya membuat suatu survey dengan mewawancarai dan mengamati ratusan orang untuk mengetahui apa yang mereka rindukan. Saya kompilasikan seperti apa tanggapan mereka. Dalam ratusan orang yang saya survey saya melihat terdapat tujuh orang istri yang berkualitas menjadi wanita idaman suaminya. Mari kita lihat bersama apa sih keunggulan ketujuh wanita itu dibandingkan ratusan wanita lainnya? Apa yang mereka lakukan?.

1. Berdoa untuk Suami

Saya ingat duduk di depan cermin di hari pernikahan saya, dengan relaks menatap diri saya sendiri yang begitu penuh harapan dan janji karena saya menikah dengan pria yang sangat saya cintai, pria impian saya, yang hanya dalam beberapa saat lagi akan menjadi suami saya … selamanya. Kemudian saya merenung sambil mengambil twist dan berpikir bangga akan pria yang sebentar lagi menjadi pendamping saya seumur hidup.

Apakah semua calon pengantin wanita merasakan hal seperti ini terhadap pengantin pria nya pada hari pernikahannya? Apa yang menyebabkan lima puluh persen dari pernikahan berakhir dengan perceraian?

Menatap diriku di cermin, aku membuat komitmen bahwa ketika saya mengucapkan kata-kata yang diucapkan oleh pendeta nanti maka “saya akan melakukannya,”. ” membuat saya berjanji pada Tuhan, kepada suami saya, dan kepada diri saya sendiri, bahwa saya akan melakukan segalanya dalam daya dan upaya untuk membuat pernikahan kami harus tetap utuh. Saya harus bergantung pada kuasa Allah bekerja untuk menjadi istri yang dapat menjadi pendamping setia serta memenuhi kebutuhan suamiku. Salah satu hal yang paling penting yang harus kita lakukan untuk pernikahan kita adalah “Berdoa bagi suami kita” dan lakukan peran kita sebagai istri. Pada survey yang saya lakukan, kebanyakan doa bukanlah nomor satu dari respon orang-orang dalam survei. Doa membuat suatu pernikahan besar sedang dimulai.

2. Hormati Suami Anda

Saat survey kerinduan untuk dihormati pada pria sangat tinggi persentase-nya. Kita tidak perlu heran.

Dalam Alkitab, Paulus menulis bagi laki-laki dan perempuan tentang berbagai peran mereka masing-masing di dalam sebuah pernikahan. “Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.” – Efesus 5:33.

Sama seperti seorang wanita rindu untuk dihargai dan dicintai, keinginan seorang pria harus dihormati. Ini adalah salah satu hadiah paling berharga yang dapat diberikan oleh seorang istri. Webster mendefinisikan hormat sebagai Kami menunjukkan rasa hormat dengan mendukung keputusannya, banggakan dirinya (suami Anda) pada orang lain, menghargai pendapatnya, memenuhi permintaan nya, menghormati kepemimpinannya, dan menghargai pemberian nya.

3. Beri Pujian

Anda dapat mulai memberi pujian saat mengantarkan sarapan di tempat tidur dan dilanjutkan dengan memberi kartu catatan kecil yang diikat dengan pita merah dengan sedikit tulisan seperti: “Hanya Kamu pria yang saya cintai karena kamu tampan.” “Kamu yang tampan karena kamu pendengar yang baik saat saya menceritakan masalah saya.” “Kamu yang tampan karena kamu membuat saya merasa istimewa.” Salah satu kerinduan terbesar suami adalah dipuja, dikagumi, dan dihargai oleh para wanita impiannya (istrinya). Dan jika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi di rumah, ia akan mencari di tempat lain. Tetapi di mana dia ingin pergi ke tempat yang dia mendapat pujian adalah melalui pintu depan rumah sendiri. So…apa ruginya Anda memuji suami sendiri?

4. Menjalin Hubungan Yang Intim

Temukan sesuatu yang Anda dan suami senang melakukannya bersama, belajar bagaimana berkomunikasi secara efektif, dan sisihkan waktu untuk bersama. Cari tahu apa yang dia inginkan dan sampaikan kepadanya apa yang ingin kamu lakukan.

5. Lindungi Pernikahan Anda

Kebanyakan pria memberikan tempat spesial di hatinya bagi wanita impiannya (istrinya), dan di atas semua yang lain. Dia juga berusaha menjaga dan melindungi pernikahan Anda. Sebagai istri Anda harus membantu dan sebagai asisten suami menjaga pernikahan bersama-sama. Seorang pria berkata: “Saya berharap istri saya mengerti kebutuhan saya dan menjadikan itu sebagai prioritas utama, setelah Allah dan sebelum anak-anak atau kepentingan luar lainnya.” Dia mungkin tidak akan pernah menyampaikan kepada Anda tetapi kemungkinan besar biasanya tersembunyi di hatinya.

6. Menjadi Pendukungnya

Sebagai seorang wanita yang menjadi asisten suami dalam sebuah pernikahan sebaiknya Anda dapat deposit cukup kata-kata yang bersifat mendorong/pendukung suami Anda. Hal ini akan mengimbangi dan meniadakan hal-hal yang buruk atau kata-kata yang buruk. Dengan memberikan dukungan bagi suami Anda, ia akan merasa didukung dalam aktivitasnya dan akan bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu hal.

7. Memenuhi Kebutuhan Seksualnya

Walaupun hal ini dibagian terakhir dalam artikel ini, tetapi sebenarnya hal ini berada di urutan pertama dalam survey yang saya lakukan. Banyak diantara orang yang saya survey menjawab hal ini pertama kali saya tanyakan. Seorang istri dapat senang mendoakan suaminya, menghormati dia, memuja dia, memulai persahabatan intim dengan dia, menjaga pernikahannya, dan mendukungnya dia, tetapi jika ia mengabaikan kebutuhan seksual, semua upaya tersebut diatas adalah sia-sia. Hal ini adalah manusiawi. “Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua.” – Amsal 31:29.

Coba Anda bayangkan sesaat!

Berpikir ke depan 20, 40, 60 tahun. Apa yang Anda lihat? Pernikahan Anda menjadi apa nanti? Ketahuilah bahwa dalam membangun pernikahan yang indah tidak dapat dicapai hanya oleh satu orang saja. Tetapi harus Anda dan Suami Anda. Dalam segala pernikahan ingatlah bahwa Tuhan Yesus Kristus selalu berada di dalam pernikahan orang Kristen – Tuhan Yesus Memberkati.

Sumber: http://www.jb-us.com/keluarga/

Baca juga:

1 Comment

  1. saya sebagai se-org wanita akan berusah menjadi istri yg meng hargai suami saya nanti nya apa bila Tuhan kasih saya jodoh yg takut akan Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *