Dream and Destiny

 
Kingdom Devotion: Kejadian 36-38, Matius 10:21-42
Ayat Bacaan: Amsal 23:18, Yer. 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Yeremia 29:11

Para Nidjiholic, sebutan untuk fans grup band Nidji, pasti pernah mendengar ungkapan yang pernah diucapkan oleh Giring, sang vokalis: “Memiliki mimpi adalah hal yang terpenting dalam hidup!”. Mengapa demikian? Karena bagi Giring, jika tidak memiliki mimpi, berarti tidak ada lagi harapan yang ingin dicapai, dan itu berarti hidup sudah berhenti. Selama manusia hidup, selalu ada keinginan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik, keinginan inilah yang biasa disebut dengan impian dan harapan.

Impian dan harapan akan masa depan kita selaku anak-anak Terang berbeda dengan anak-anak dunia. Jangan pernah kita lupa bahwa kehidupan kita sudah didesain dan direncanakan Tuhan. Kita memiliki “destiny” (tujuan hidup dari Tuhan) yang sudah ditetapkan Tuhan sebelumnya. Bahwa apapun yang telah terjadi, sedang terjadi dan yang akan terjadi, semua sudah ada dalam rancangan Tuhan. Sebab kita adalah milik Tuhan, diciptakan untuk kepentingan Tuhan.
Semua impian dan harapan kita hanya dapat terjadi jika semuanya itu termasuk dalam apa yang dikehendaki Tuhan. Ketika kita memiliki impian dan harapan yang seiring dengan kehendak Tuhan dalam kehidupan kita, maka masa depan yang kita impikan dan harapkan pasti akan terwujud. Bahkan apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati, atau dengan kata lain belum pernah kita berani harapkan sebelumnya pun, telah disiapkan TUHAN buat kita yang mengasihi-Nya (1 Korintus 2:9).
Tidak ada yang melarang kita untuk memiliki impian, tetapi sekali lagi, impian itu akan terwujud hanya jika impian itu sesuai dengan destiny kita. Destiny hanya dapat kita ketahui dari hikmat yang diberikan Tuhan, dan hikmat itu hanya bisa kita dapatkan dari satu langkah awal: Takut akan Tuhan ( Amsal 9:10).
Today’s Project:

1.Sudahkah Anda mengetahui destiny (tujuan hidup yang dari Tuhan) Anda dan dapatkah Anda mendefinisikannya secara jelas?
2.Jika belum, langkah apakah yang akan Anda lakukan untuk mengetahuinya dan jika sudah, apa yang akan Anda lakukan setelah mengetahui destiny (tujuan hidup yang dari Tuhan) Anda?
3.Apa impian dan harapan Anda untuk kehidupan Anda 10 tahun lagi?
Kingdom Values:
1.Setiap warga Kerajaan Allah memiliki peran dan fungsi spesifik yang telah ditetapkan Tuhan, yang dapat dipakai untuk saling melengkapi satu dengan yang lain, sehingga Kerajaan Allah dapat dinyatakan di bumi.
2.Tuhan berkehendak agar kita memenuhi destiny kita, dan dengan begitu memuliakan Sang Raja.
Kingdom Quotes:
Tidak ada kapal berlayar tanpa tujuan, tetapi banyak manusia hidup sia-sia karena tanpa tujuan

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *