Bersaksi Pada Teman Yang Homo


JAWABAN.com– Dalam era dimana kaum homo menuntuk hak asasi, banyak dari kitamengetahui bila seseorang menganut cinta sejenis atau homoseksual,apakah itu seorang rekan kerja, tetangga atau teman kita. Kita seringditanyai : “bagaimana saya bisa bersaksi pada orang jenis ini?”. Jawabannya sederhana : dengan cara yang sama seperti bila kita membagikan tentang kebenaran Tuhan pada orang lain. Ini adalah beberapa point pentingnya :

Lihatlah dia sebagai manusia, bukan seorang homoseks
Temananda adalah seorang pria atau wanita dengan kompleksitas ketakutan,harapan dan kebutuhan. Lihatlah dibalik label “gay” atau “lesbian”kedalam manusia batin mereka. Daripada melihat teman anda sebagaiseorang homoseksual, lebih baik pikirkan dirinya sebagai seorangmanusia yang memiliki masalah homoseksualitas.

Bersedia mendengar
Seringseseorang yang terlibat dalam homoseksualitas telah begitu dalamterluka oleh makna-makna kebaikan namun mereka masih bodoh secarake-Kristenan. John Paulk yang kini menjadi seorang mantan homoseks,ditarik kembali menjadi normal saat parade pengantin homo. Diamendengar teriakan cercaan dari jemaat gereja yang berdiri di lapisanorang-orang : “Siapa yang pernah ingin menjadi bagian keyakinan mereka?”,saat itu John Paulk tertegun. Beberapa tahun kemudian, rekan pelayanankampus menjadi seorang sahabat dan mengambil waktu untuk mencari tahudan mendapatkan apa dibalik prinsip John Paulk untuk mendukung kaumgay. Dalam waktu singkat selanjutnya, temannya ini membawanya kembalipada Tuhan.

Tujuan teman anda pada pribadi Tuhan, bukan pada konsep heteroseksual
Wanitadan pria yang terikat dalam homoseksualitas tidak dapat mengubahparadigma mereka dengan kemampuan sendiri : mereka perlu kuasa Tuhanbekerja dalam kehidupan mereka sebelum perubahan itu dapat terjadi.Seringkali mereka memiliki sedikit motivasi untuk mengubah sampai Tuhanmembuka mata mereka pada kebenaranNya. Sewaktu Tuhan memulai pekerjaanpenyembuhan dalam diri mereka, Dia akan menyoroti area dalam kehidupanmereka yang harus diserahkan padaNya.

Jangan harapkan untuk mengetahui semua jawaban
Andatidak perlu menjadi seorang ahli dalam semua aspek homoseksualitassebelum anda dapat memberi pengaruh baik pada teman anda yang gay.Ketika mendiskusikan isu ini, adalah OK untuk mengatakan bahwa andatidak tahu tentang suatu hal, namun anda akan mencari tahu jawabannyadan kembali lagi kepada mereka (kemudian melakukannya!). Tuhan menyukaibekerja melalui anda untuk mengubah pikiran mereka, bukan untukmemenangkan argumentasi. Berikan mereka harapan untuk sesuatu yang lebih baik
Jadilahpembawa pesan yang baik, bukan hanya mengumumkan bahwa gaya hidupmereka adalah berdosa. Meskipun Alkitab dengan jelas menyatakan bahwapraktek homoseksual bertentangan dengan pola Tuhan bagi umat manusia. 1Korintus 6:11 memberikan bukti jelas bahwa seorang gay sekalipun dapatberubah. Firman Tuhan mengatakan : Dan beberapa orang di antarakamu demikianlah dahulu. Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan,kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan YesusKristus dan dalam Roh Allah kita.(1 Korintus 6:11)

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *